Tundukkan Benfica 4-0, Dortmund Melenggang ke 8 Besar

By Admin

nusakini.com--Borussia Dortmund menumbangkan Benfica dengan skor 4-0 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3) dinihari WIB). Hat-trick yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang mengantarkan Dortmund melaju ke babak perempat final dengan agregat akhir 4-1. 

Berdasarkan statistik pertandingan, Dortmund mampu menguasai pertandingan dengan menciptakan tujuh peluang, sedangkan Benfica hanya menghasilkan dua peluang.

Borussia Dortmund hanya membutuhkan waktu empat menit untuk membobol gawang Benfica melalui tandukan Pierre-Emerick Aubameyang. Gol dari Aubameyang menjadikan agregat pertandingan menjadi 1-1 setelah pada leg pertama Dortmund bertekuk lutut di kandang Benfica. 

Dortmund mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka menyudahi babak pertama dengan skor 1-0. Skor tersebut belum bisa memastikan tempat mereka di babak perempat final.

Memasuki babak kedua, determinasi Dortmund untuk melanjutkan perjalanan di Liga Champions terbukti. Christian Pulisic yang sedang menjadi incaran klub-klub elite Eropa, menggandakan keunggulan Dortmund pada menit ke-59 dengan memanfaatkan umpan matang Lukasz Piszczek. 

Dua menit berselang, Aubameyang mencetak gol keduanya pada pertandingan ini sekaligus membuat Dortmund unggul dengan skor 3-0. 

Aubameyang melengkapi hat-trick ketika pertandingan memasuki menit ke-85 dengan memaksimalkan assist dari Erik Durm. 

Wasit Martin Atkinson menyudahi pertandingan dengan kedudukan akhir 4-0 untuk Dortmund. Hasil tersebut membuat Benfica tersingkir dengan agregat total 1-4. (b/ab)